Pengalaman Olimpiade Matematika dan Try Out!

Assalmu'alaikum, hai semuaa!

Di postingan ini aku mau nyeritain pengalaman pertamaku mengikuti olimpiade matematika dan juga TO dari SMP Darul Hikam! :D
*
*
*
    Jadi kedua kegiatan tersebut diadakan oleh SMP Darul Hikam. Hanya harinya saja yang berbeda. Dan olimpiade ini hampir diikuti semua kelas 6 di SD Darul HIkam lhoo! Olimpiade matematika di adakan pada hari hari Selasa, 16 Januari 2018. O ya, olimpiade matematika ini se-Jawa Barat lhoo! Sebenernya aku udah pernah mengikuti olimpiade *wah sombong nih si Risa :P* tapi kan aku ikutnya olimpiade IPA... :/ Tapi tbh dua-duanya susah siih. Babak penyisihan olimpiade matematika diadakan di SMP Darul Hikamnya, Sedangkan babak finalnya di teater tertutup Taman Budaya Dago. Nah, kalau aku boleh berpendapat, fasilitas pas olimpiade matematika tuh lengkap banget. dapet note, pulpen, dan Map bening gituh! Terus walaupun kita ga menang, kita di kasih sertifikat sebagai peserta *walaupun cetakan sertifikatnya miring :v*. Lalu, yang lolos ke babak final itu ada 22 orang. Dan itu semua ydah pasti jadi juara!

Hasil gambar untuk olimpiade matematika 2018 smp darul hikam

*
    Besoknya, tanggal 17 Januari 2018 Acara TO dan Pensi yang diselenggarakan oleh SMP Darul Hikam pun dimulai pukul 8 pagi! Nah, ini sih mending pelajaran kelas 6 bukan kayak olimpiade matematika yang teu puguh :vvv. tapi, soalnya itu yang bikin Bimbel Tridaya *Sponsor*. Actually kalo menurut aku soalnya gampangg, cuman waktunya itu lhoo yang singkat banget! Satu setengah jam untuk 100 soal coba?!

smp-darul-hikam-gelar-try-out-ujian-nasional-un-sdmi-2017_20180117_185050.jpg

*
    Dan setelah TO selese, Tibalah saatnya Pensi dari SMP Darul Hikam! Pensinya nampilin ekskul ekskul yang ada di SMP DH. Keren-keren semua deh! ada tahsin Alquran, Berbagai ekskul olahraga, seni, Kabaret kolosal, sampai ada band juga lhoo! lagu yang mereka nyanyiin enak enak lagi! Perfect sama Silence...! :P. O ya, sehabis TO juga yang lolos ke babak final olimpiade matematika melanjutkan perjuangannya. BTW yang dari kelas 6 SD DH ada dua orang lho! Itu adalah Ndin (Nadine Dahayu A.) dan Piya (Aghniya Alifiya P.F)! Mereka berdua teman sekelasku lho~~. Dan saat Pensi selesei, Tibalah saatnya juara olimpiade matematika dan 10 besar TO. dan ternyata... Ndin mendapat bronze medal dan Piya gold medal! Waooo! mereka emang incridible sih *jd inget the incridible 2 :P*. Dan yang menang TO.... ada 4 orang dari SD DH 1 ! dan yang juara satu adalah Ami (Zahra Fathimi)!

*
Jadi begitulah, walapun aku gak menang di keduanya, tapi aku tetap mendapat pengalaman yang bermanfaat. Dan aku sangaat senang hari itu!

*
Itulah pengalamanku yang seru banget dan bermanfaat! semoga kalian bisa terinspirasi.
---
Sekian dari aku, mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau pengetikan. Sampai Babai! <3


Komentar